Bandung-SJB

Pada hari Selasa, 25 Juni 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, melaksanakan penyaluran bantuan beasiswa kepada 119 orang siswa dari 23 RW se-Desa Cangkuang Kulon. Acara ini diselenggarakan di gedung serbaguna setempat dan berlangsung tertib serta lancar.

Hadir dalam acara tersebut PJs. Kepala Desa Cangkuang Kulon, Agus Ali, SE, Sekretaris Desa, Gungun, pendamping desa Kecamatan Dayeuhkolot, Kosasih, serta seluruh orang tua penerima beasiswa.

Dalam kesempatan ini, PJs. Kepala Desa Cangkuang Kulon, Agus Ali, saat dimintai keterangan oleh tim jurnalis SJB, menyampaikan harapannya kepada para penerima beasiswa. “Kami berharap bantuan beasiswa ini digunakan sebaik-baiknya, sesuai kebutuhan biaya sekolah saja,” ujarnya singkat.

Bantuan beasiswa ini merupakan program dari pemerintah pusat yang bersumber dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2024. Pemdes Cangkuang Kulon bertugas memfasilitasi dan menyalurkan bantuan ini sesuai regulasi dan data yang ada.

Sekretaris Desa Cangkuang Kulon, Gungun, menjelaskan bahwa bantuan beasiswa tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun sebelumnya, setiap anak menerima 500 ribu rupiah, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 750 ribu rupiah per anak,” jelasnya.

Berikut adalah daftar nama penerima beasiswa yang ditetapkan melalui dana desa. Bantuan ini harus benar-benar dimanfaatkan hanya untuk keperluan sekolah saja, dan diharapkan tidak digunakan untuk kebutuhan lain.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan beasiswa secara simbolis yang diberikan langsung oleh PJs. Kepala Desa Cangkuang Kulon, Agus Ali, Sekretaris Desa, Gungun, serta pendamping dari Kementerian Desa Kecamatan Dayeuhkolot, Kosasih, kepada tiga orang anak yatim.

**RHM